Maju di Pilgub Jabar 2018, Ini Profil Paslon Andalan Duet PKS-Gerindra

Posted on

Maidany.com– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin akan mengusung pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. “PKS 99 persen mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu pada Pilgub Jabar nanti,” kata Presiden PKS Sohibul Iman usai membentuk ikrar Tim Pemenangan Daerah (TPD) PKS Kabupaten Karawang pada Pilgub Jabar 2018, di Karawang, Ahad (13/8).

Keyakinan untuk mengusung Demiz-Syaikhu itu diperkuat setelah PKS melakukan pertemuan langsung dengan Presiden Gerindra, Prabowo Subianto. Sohibul juga mengaku, munculnya nama paslon ini sudah dipertimbangkan sejak setahun yang lalu. “Munculnya nama ini (Demiz-Syaikhu) tidak terjadi secara dadakan. Tetapi kita sudah mempersiapkannya sejak lama, komunikasi politik juga sudah kita lakukan,” bebernya.

(Baca juga: Heboh Jadi Tertawaan, Didepan Umum Megawati Panggil Presiden Dengan Sebutan “Dik”)

Selain itu, Sohibul beralasan PKS-Gerindra mengusung Demiz-Syaikhu karena kedua paslon tersebut sama-sama mempunyai integritas, kapabilitas dan akseptabilitas sehingga layak untuk menjadi pasangan Cagub-cawagub Jabar selanjutnya.

Lalu siapa sebenarnya calon andalan PKS dan Gerindra ini? Berikut profil mereka.

1. Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur

Pria kelahiran Jakarta, 5 Maret 1955 ini mungkin lebih dikenal sebagian masyarkat Indonesia sebagai seorang aktor yang pernah berjaya di masanya. Tapi siapa sangka, dibalik kejayaan mantan aktor yang sudah membintangi banyak judul film layar kaca ini, ia juga merupakan seorang politikus sukses. Beliau sampai saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar sejak terpilih pada 2013 silam. Mendampingi Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jabar, duet pasangan yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini tercatat sudah menorehkan banyak prestasi untuk Jawa Barat. Prestasi terakhir mereka adalah kembali berhasil membawa nama provinsi Jawa Barat sebagai provinsi termaju di Indonesia. Dengan segudang prestasinya bersama Ahmad Heryawan, pada pilgub 2018 mendatang Deddy kembali dipercaya untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat dari Gerindra.

(Baca juga: Heboh Sosok Aditya Surya Pratama, Pengganti Ryan Thamrin di Dr OZ Indonesia)

2. Ahmad Syaikhu sebagai Calon Wakil Gubernur

Ahmad Syaikhu merupakan anak kelima dari pasangan K.H Ma’soem bin Aboelkhair, dan Nafi’ah binti Thohir. Pria kelahiran Cirebon 23 Januari 1965 merupakan alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Selain mengenyam pendidikan formil, Ahmad Syaikhu juga mendapat pendidikan agama yang baik dari orang tua, kakak, guru privat dan kiyai-kiyai di Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Ahmad Syaikhu pernah menjalani ikatan dinas sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang dari 1986 hingga 1989 kemudian dilanjutkan pada BPKP Pusat pada Deputi Bidang Pengawasan Keuangan Daerah. Karir awal politiknya dimulai pada tahun 2004 saat beliau dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera sebagai anggota di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Kini ia menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat.

Beberapa prestasi Ahmad Syaikhu diantaranya ia mendirikan beberapa yayasan, seperti Yayasan At-Tibyan (Jakarta Timur) yang bergerak dalam pendidikan Islam dengan membuka TPA, Yayasan Istiqomah Bina Umat (IBU) di Pondok Gede Bekasi yang bergerak dalam Tahfidzul Qur’an (menghafalkan Al-Qur’an) dan Yayasan Lembaga Amil Zakat Tabung Amanah Umat (LAZ-TAMU) di Pondokgede yang bergerak di bidang pelayanan sosial dan kesehatan. Yayasan Adzkia di Bekasi Timur yang bergerak di bidang sosial dan ekonomi.

 

Sumber

 

(Visited 48 times, 1 visits today)
Loading...