Akhirnya…Prof. Mahfud MD Akui KPK Keliru Dalam Kasus Sumber Waras, Ini Tanggapan Netizen

Posted on

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengkritik pernyataan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah, soal penanganan penyelidikan pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras.

Prof. Mahfud MD yang selama ini membela KPK dan menolak keras HAK ANGKET KPK yang sekarang bergulir di DPRD akhirnya mengakui dan menyatakan lembaga anti rasuah itu KELIRU dalam kasus Sumber Waras.

“KPK keliru. Tak ada mekanisme mempersilahkan penegak hukum lain klo sdh ditangani KPK. Klo mau, KPK resmi melimpahkan dan menyupervisinya”, ujar Mahfud MD melalui akun twitternya @mohmahfudmd, Rabu (5/7/2017).

Pernyataan mantan Ketua MK ini menanggapi pertanyaan netizen.

“Pak @mohmahfudmd ini yg anda perjuangkan kog malah menyerah begini terus piye ?” tanya netizen @Azkiya_Lio.

Pertanyaan @Azkiya_Lio terkait berita di Republika “KPK Persilahkan Penegak Hukum Lain Tangani Kasus Sumber Waras“.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan institusi penegak hukum yang lain untuk menuntaskan perkara kasus pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

Hal ini disampaikan Jubir KPK Febri Diansyah di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/7). Febri menyatakan KPK tentu hanya bisa menangani perkara jika memang ada permulaan bukti yang cukup. Lembaga antirasuah tersebut, sebelum menetapkan seseorang menjadi tersangka atau meningkatkan suatu kasus ke penyidikan, tentu dibutuhkan bukti permulaan yang cukup.

PADAHAL kasus Ahok Sumber Waras ini bukan kasus ecek-ecek Recehan. Audit BPK sudah jelas menyatakan ada KERUGIAN NEGARA sebesar Rp 191 Miliar.

REALITA KPK yang memble dalam kasus Sumber Waras yang menyeret Ahok ini sontak menyadarkan publik ada yang tak beres di tubuh KPK.

“@mohmahfudmd Pimpinan @KPK_RI sekarang badut semua”, ujar @AbdJakfar.

Netizen lain mengingatkan Prof Mahfud MD tentang perlunya hak angket.

@mohmahfudmd Makanya perlu hak angket..dukung terus hak angket, KPK perlu dikoreksi..ini pasti ada masalah!” komen @Princeharry1st.

“@mohmahfudmd yg jlasnya @KPK_RI tkut ktka ksus itu brkaitn dngn ahok, inilah mngapa hrus ada angket KPK,” ujar @uchu123.

Sumber : portal-islam

 

 

 

(Visited 52 times, 1 visits today)
Loading...