Aksi Solidaritas Rohingya dari Gaza

Posted on

Maidany.com – Krisis kemanusiaan di Rohingya tak hanya menyita perhatian Indonesia. Sejumlah masyarakat di berbagai belahan dunia juga ikut memberikan dukungan untuk saudara-saudara Muslim di Negera bagian Rakhine Myanmar yang kini tengah dilanda krisis kemanusiaan.

Salah satunya masyarakat di Gaza, Palestina, mereka pernah merasakan duka yang sama. Ratusan masyarakat dan 220 santri Rumah Tahfizh Daarul Qur’an ikut memberikan dukungan dengan menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya.

“Warga dan santri berkumpul di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza untuk mendoakan umat muslim Rohingya,” ujar Pegiat Kemanusiaan untuk Palestina dari Indonesia, Abdillah Onim.

Baca Juga : Sedih.. Kisah-Kisah Horor dari Rohingya, “Ya Allah…. Ya Allah…”

Aksi solidaritas kemanusiaan dari Gaza untuk Rohingya dilakukan bersamaan dengan doa bersama untuk Rohingya yang diserukan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Pusat, melalui lantunan doa 30 ribu santri semoga mampu mengetuk pintu langit.

PPPA Daarul Qur’an saat ini tengah mempersiapkan perizinan untuk bisa masuk ke tempat-tempat pengungsian di Bangladesh. Insya Allah akhir September tim akan bergerak dengan membawa bantuan dari Masyarakat Indonesia.

Saat ini masyarakat Rohingya masih membutuhkan bantuan dari kita di Indonesia dan masyarakat Indonesia, #KitaBersamaRohingya. Untuk donasi dapat disalurkan melalui Rekening Kemanusiaan atas nama Yayasan Daarul Quran sebagai berikut: BCA 603-030-8059, CIMB Niaga Syariah 520-01-00384-006 dan Mandiri 101-00999-19993 atau klik https://sedekahonline.com/donasi/bersama-bantu-rohingya.

(Visited 54 times, 1 visits today)
Loading...