Astagfirullah.. Muslim Uighur di Larang Berpuasa Ramadhan Oleh Pemerintah China

Posted on

Provinsi Xinjiang adalah tempat berdiam kaum Muslim Uighur. Saat ini Pemerintah Partai Komunis China kembali diberitakan melarang umat Muslim di Xinjiang untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dikutip dari Muslimbersatu.net, selama ini hubungan antara pemerintah dan warga Muslim Uighur tidak harmonis. Sebab pemerintah memandang mereka sebagai teroris, dan sebaliknya, Uighur juga terus memberontak dan menyerukan upaya separatis.

Berdasarkan Kongres Uighur Sedunia (WUC), pejabat di Xinjiang mencoba menghalang-halangi umat Islam setempat untuk menjalankan bulan suci ini dengan damai. Pejabat itu memerintahkan semua restoran untuk tetap buka selama Ramadan.

Peringatan serupa juga diserukan oleh Biro Industri dan Perdagangan Aksu di Xinjiang. WUC mengatakan, biro itu akan meningkatkan pengawasan di Xinjiang selama Ramadan atas dalil menjaga stabilitas keamanan nasional.

Bahkan mereka telah memaksa para aktivis untuk melalukan pergantian penjagaan, maraton selama 24 jam sehari. Pengawasan dilakukan di gedung-gedung publik, sehingga Muslim Uighur semakin sulit untuk berpuasa.

Awal bulan ini, beredar kabar bahwa polisi setempat sedang dalam proses membeli sebuah alat pengumpulan DNA seharga USD8,7 juta. Diyakini alat itu akan digunakan untuk mendata warga Muslim Uighur.

Astagfirullah, semoga saudara kita disana selalu dalam lindunganNya..Amiin

(Visited 46 times, 1 visits today)
Loading...