Awas! Inilah Yang Akan Polisi Lakukan Bagi Pengguna Sepeda Motor Terobos Trotoar

Posted on

Maidany.com – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menegaskan, polisi akan bertindak soal video tersebut. Polisi lalu lintas akan menyasar sepeda motor yang berlaku bandel di jalan raya, terutama trotoar.

Belakangan ini muncul sebuah video yang membuat geram warganet tentang komunitas pejalan kaki yang kena marah pengguna motor di sebuah trotoar Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Hal itu lantaran pengguna motor hendak melewati trotoar yang tengah dipakai pejalan kaki.

“Mulai hari ini selama satu bulan Ditlantas Polda Metro Jaya melaksanakan giat rutin kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran pengguna jalan ranmor roda dua yang gunakan trotoar dan berkendara melawan arus,” kata Halim pada Republika.co.id, Selasa (19/7).

Halim menambahkan, peningkatan giat kepolisian itu bukan tanpa alasan. Namun, hal ini karena pemotor yang kerap bandel itu dapat mengganggu hak pengguna jalan lain, terutama pejalan kaki.

Tindakan kepolisian di antaranya menilang sejumlah pemotor yang tetap menembus trotoar. Bahkan, beberapa polisi melakukan penggembosan ban pemotor yang kerap parkir di trotoar.

Tindakan menyerobot trotoar dan melawan arus itu juga berbahaya. “Kami fokuskan dua pelanggaran tadi karena membahayakan dan memicu terjadinya kecelakaan,” kata dia.

Sumber

(Visited 9 times, 1 visits today)
Loading...