Begini Gaya Jan Ethes, Cucu Jokowi, Hadiri Peringatan HUT ke-72 RI di Istana

Posted on

Maidany.com – Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra, ikut hadir pada perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2017). Jan datang bersama kedua orang tuanya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Ini merupakan kali pertamanya bocah satu tahun cucu dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi itu tampil di depan publik.

Pemandangan keluarga kecil ini bisa disaksikan di layar besar di sekitar tamu undangan di Istana Merdeka. Layar itu menggambarkan suasana persiapan di dalam Istana Merdeka dan tidak ditayangkan oleh televisi.

Jan yang berusia 17 bulan itu sudah bisa berjalan lancar tanpa dituntun oleh orang tuanya. Dia terlihat imut mengenakan baju khas Jawa Tengah.

(Baca Juga : Akhirnya! Ada Makna yang Dalam Ketika SBY-Megawati Bersalaman)

Sambil membawa gadget, Jan melewati karpet merah di Istana Negara. Dia mendekat ke arah Jokowi dan Iriana yang sedang berbaris untuk melaksanakan kegiatan detik-detik proklamasi.

Keberadaan Ethes menarik perhatian para tamu. Mereka mendekatinya dan meminta berfoto bersama Gibran dan Ethes. Tepatnya di pintu sisi timur Istana Merdeka.

Bahkan, beberapa tamu mengelus-elus tangan kiri Ethes yang tampak bingung menatap sekitarnya.

“Halo Ethes…lucu ya,” sapa seorang tamu undangan.

(Baca Juga : REZA RAHADIAN : “Indonesia bukan Negara Islam, Ini Negara bukan Milik Agama Tertentu”)

Jan lahir 10 Maret 2016 . Sejak lahir Jan memang dia jarang terekspos media, hanya sesekali saja dia tampil. Misalnya saja pada Sabtu (22/4), saat itu Jan diantar Jokowi untuk cukur rambut di Kiddycuts Grand Indonesia.

Nama Jan sendiri bisa dibilang cukup unik karena belum banyak digunakan oleh orang pada umumnya. Jan artinya sangat, Ethes artinya cekatan dan Srinarendra itu adalah pemimpin yang cerdas. Diharapkan Jan bila sudah besar nanti bisa menjadi seorang pemimin yang cerdas dan cekatan.

(Baca Juga : Heboh… Doa Presenter TV One Ini Untuk Jokowi Lebih Parah Ketimbang Tifatul)

Lihat video berikut :

Sumber

(Visited 59 times, 3 visits today)
Loading...