Kakek penjual pisang

Berpura-pura Sebagai Pembeli, Ternyata Tabungan Kakek Penjual Pisang Ini Dibawa Kabur

Posted on

Cerita ini bermula dibagikan oleh akun Instagram @thenewbikingregetan, Selasa (6/6/2017). Kisah miris dialami oleh seorang kakek penjual pisang berikut ini, Ia harus kehilangan uangnya usai melakukan transaksi dengan pembeli yang berada di dalam mobil.

Pembeli itu malah tega mengambil uang tabungan sang kakek, bukan untuk membeli dagangan si kakek. Padahal, uang tabungan itu telah ia kumpulkan cukup lama untuk membeli kursi. Di mana kursi itu nantinya ingin ia pakai untuk lebaran.

Tampak dalam postingannya itu, si kakek mengenakan kaus putih merah dan celana panjang hitam. Ia menjajakan pisang jualannya itu di atas gerobak sederhana warna hijau.

Kakek yang sebagian giginya sudah tak ada ini pun meratap sedih mengingat kejadian yang menimpanya. Ia terduduk lesu di pinggir jalan, tatkala mengingat uangnya sebesar Rp 1,1 juta dirampok oleh orang yang berpura-pura sebagai pembeli.

Seperti ini cerita lengkap kejadian tersebut “DM dari @lewattol” :

Kronologinya bermula sekitar jam 9 pagi saya lewat kota baru (depan gor) melihat bapak ini teriak meminta bantuan..

Sontak saya berhenti dan menanyakan apa yg terjadi, rupanya bapak ini habis di rampok dengan kronologi perampok tersebut meminta bapak (penjual pisang) masuk ke dalam mobil, dengan alasan mau membeli se sisir pisang..

Karena malu membeli pisang di bulan puasa, jadi si bapak di minta masuk kedalam mobil, dengan maksud transaksi di dalam mobil saja.. Bapak yang semangat bahwa dagangannya laku, mengikuti permintaan nya..

Sesampai di dalam si bapak di beri 15rb(harga pisang yang di beli), namun saat mau turun dari mobil, pintunya di kunci oleh pengendara trsebut dan di sana mereka mengerogoti kantong si bapak.
Penjelasan si bapak ada 3 orang di dlm mobil, dengan ciri mobil avanza/inova warna cream, padahal uang tersebut di bawa bapak itu untuk menyetor ke toko kursi, karena dia memesan kursi buat ikut lebaran..

Untuk perampok, tidakkah kalian berfikir.. kalau kakek tersebut telah susah?? berapa lama dia mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dengan jualan pisang?”.

Atas kejadian tersebut, banyak yang mendoakan si kakek supaya mendapat ganti yang berkali-kali lipat. Dan bahkan beberapa berniat ingin memberikan bantuan kepada kakek tersebut.

Sumber : Tribunnews.com

(Visited 3 times, 1 visits today)
Loading...