Bikin Gerah Antek-Antek PKI! Mulai Tadi Malam TNI dan Warga Sudah Gelar NoBar Film G30S/PKI

Posted on

Maidany.com – Instruksi Panglima TNI ini langsung dilaksanakan oleh jajarannya. Bahkan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI ini dilakukan di lapangan, balai desa, warung-warung kecil atau sekolah.

Baca Juga : JLEBB! Seperti Ini Reaksi Panglima TNI Gatot Sikapi Usul Jokowi Soal Nonton Film G30S PKI

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sudah memerintahkan jajaran TNI di seluruh Indonesia menggelar nonton bareng (Nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI. Ia mengatakan, tujuan digelarnya Nobar film tersebut, sebagai pelajaran bagi generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia.

Dan mulai tadi malam, Rabu 20 September 2017, bersamaan dengan malam Tahun Baru Islam 1439 H, di beberapa tempat TNI dan masyarakat sudah menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI.

Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setiawan mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan di seluruh Kodim sampai Koramil untuk melaksanakan nonbar film itu.

“Teknisnya bisa di balai desa, sekolah, warung-warung kecil atau di lapangan juga bisa. Mengajak masyarakat, pelajar atau siapapun,” kata Brigjen TNI Fajar Setiawan usai acara Rapat Koordinasi Nasional, Direktorat Jenderal Politik Dan Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri di Sleman, DIY, Rabu (20/9/2017), seperti dilansir detikcom.

Modul film diberikan ke koramil yang kemudian disebarkan ke kelurahan atau sekolah. Ada 10 Kodim di wilayah Korem 072 Pamungkas yang siap melaksanakan nonbar. Pihaknya mengimbau warga untuk menonton.

Foto-foto kegiatan nobar film Pengkhianatan G30S/PKI tadi malam juga ramai di-share netizen di sosial media. Dari info netizen, beberapa daerah yang sudah mulai mengadakan nobar film G 30 S/PKI tadi malam. Diantaranya: Aceh, Tulungagung, Surabaya, dll.

Baca Juga : Inilah Kata Prof. Sahetapy Samakan PKI dengan PKS

Panglima TNI Jenderal Gatot tetap kukuh walau beberapa pihak gerah dengan acara nobar film Pengkhianatan G30S/PKI. “Emang gue pikirin,” tegas Panglima TNI di ILC Selasa malam kemarin.

Sumber

(Visited 48 times, 1 visits today)
Loading...