Curhatan Rina Nose Sebelum Memutuskan Lepas Hijab. Rina: Sejatinya Agama adalah…

Posted on

Maidany.com – Rina Nose, Presenter sekaligus komedian membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan banyak pihak. Entah apa yang sedang terjadi dalam kehidupannya, hanya saja Rina yang baru setahun ini mengenakan hijab untuk menutup auratnya, secara tiba-tiba memilih untuk menanggalkan hijabnya itu.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan foto terbarunya di akun Instagram, @rinanose16. Ia mengunggah foto terbarunya dengan filter hitam putih, dengan bibir berwarna merah. Yang berbeda, di foto itu Rina tak lagi memakai hijabnya. Ia pun menuliskan sebuah keterangan yang cukup panjang, tanpa mengungkapkan alasannya melepas hijab.

“Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati).”

Sebelumnya, mantan istri Ridwan Federani Anwar ini juga terlihat seolah mengungkapkan kegundahan hatinya, melalui status-status galau di akun Instagramnya. Hal itu terlihat dari statusnya saat ia masih mengenakan hijab yang panjang, hingga saat Rina memakai hijab jenis turban.

Dalam postingan foto-fotonya itu, Rina terlihat mencurahkan isi hatinya melalui sebuah kalimat puitis yang ia tuliskan sebagai keterangan foto. Seperti dalam foto Rina di Jeddah, Arab Saudi, yang ia posting pada tanggal 31 Oktober lalu.

Foto itu memperlihatkan sosok Rina yang mengenakan hijab berwarna hitam, dengan filter foto black and white. “Sejatinya agama adalah tentang rasa aman dan tentram, bukan rasa takut dan terancam,” tulisnya.

Di lain kesempatan, Rina juga mengunggah sebuah foto dengan kalimat bijak yang tertulis di foto tersebut.

Di fotonya yang lain, terlihat sosok Rina yang mulai mengenakan hijab jenis turban. Ia pun kembali menuangkan sebuah tulisan yang diduga merupakan isi hati Rina kala itu. “Menghibur orang lain, disaat orang lain menghukumku dengan prasangka mereka,” ungkapnya.

Di foto terakhirnya sebelum melepas hijab, Rina juga mengunggah fotonya yang tengah tersenyum manis saat mengenakan hijab jenis turban. Ia pun kembali menuliskan sebuah keterangan foto.

“Senyum ini untuk kalian,” kata Rina.

Setelah itu, Rina tiba-tiba mengunggah foto dirinya tanpa mengenakan hijab. Presenter berusia 33 tahun ini juga menuliskan sebuah keterangan yang menyiratkan kekecewaan yang tengah ia rasakan.

Namun, tak ada yang tahu apa alasan sebenarnya Rina menjadi ‘goyah’ seperti sekarang.

“Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu,” tutupnya.

Sumber

 

(Visited 10,316 times, 147 visits today)
Loading...