FPI Telah Berangkatkan 1.000 Orang dan Rp10 Miliar Bantu Rohingya

Posted on

Maidany.com – Kepedulian Front Pembela Islam (FPI) pada apa yang terjadi di Myanmar bukan hanya dalam bentuk Aksi solidarits di Indonesia Tapi juga aksi memberikan bantuan secara langsung ke Arakan, Myanmar. FPI mengklaim telah mengirimkan 1.000 relawan ke Myanmar untuk membantu muslim Rohingya dengan membawa makanan, obat-obatan, pakaian. FPI mengatakan relawan tersebut juga membawa uang sebesar Rp10 miliar.

Baca juga : Inilah Janji Turki untuk Tanggung Semua Biaya Pengungsi Rohingya di Bangladesh

“Duit Rp10 miliar itu untuk obat-obatan dan itu dari galangan dana. Kami belikan juga pakaian, selimut, tenda, dan lainnya. Jadi ada uang dan ada barang,” ujar Pembina Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212, Kapitra Ampera, di depan Kedubes Myanmar, Jakarta Pusat, Rabu 6 September 2017.

“Masih ada relawan 1.000 orang untuk bantuan kemanusiaan, tapi belum ada akses. Hari ini sudah dibuka akses. Mudah-mudahan bisa kami kirim obat-obatan, selimut, dan sebagainya. Dan itu dari seluruh Indonesia (relawan). Ada juga 10.000 (relawan) yang sudah siap berangkat,” tutur Kuasa Hukum GNPF MUI ini.

Soal siapa saja yang menyumbang hingga terkumpul miliaran rupiah, Kapitra enggan berkomentar. Dia juga tak mau komentar soal jangka waktu penggalangan dana hingga uang Rp10 miliar tersebut terkumpul. Kapitra menuturkan, uang ini dari umat muslim yang peduli dengan urusan kemanusiaan. (maidany/vn)

Baca juga : Misteri Kaos Kaki Bolong Sang Milyarder, Simak Kisahnya

(Visited 18 times, 1 visits today)
Loading...