Djarot Syaiful Hidayat Wakil Gubernur DKI Jakarta Kompas/Priyombodo (PRI) 25-03-2015

Gagal Paham! Djarot : Orang Desa Dianggap Ndeso Ya Ora Popo, Gitu Aja Kok Jangan Gaduh

Posted on

Kaesang (Putra Jokowi) yang sekarang menjadi pembicaraan baik di jagat dunia maya maupun dunia nyata. Mendapat perhatian langsung Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Djarot meminta kepada seluruh pihak untuk tidakk memperpanjang lagi masalah Kaesang tersebut.

“Makanya tolonglah jangan bikin gaduh ya, ada yang lapor biarin saja enggak usah ditanggapi. Wong kecil aja begitu ya. Banyak hal besar yang harus kita urusin,” tuturnya seperti dilansir kumparan.com, saat ditemui di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jumat (7/7).

Menurut dia, kata ‘ndeso’yang dipermasalahkan pelapor dalam video tersebut merupakan guyonan. “Kalau kami ya orang desa, orang desa dianggap ndeso ya ora opo opo, gitu aja kok. Kpk terlalu jauh toh?” sambungnya.

Dia mengatakan, ada banyak hal besar yang bisa diurus polisi selain mengurus hal-hal kecil seperti kasus di atas.

“Kasihan polisi dong,kecil-kecil diurusin akhirnya yang besar enggak diurusin ya. Yang seperti itu ngapain toh? Apalagi persoalan kecil seperti itu ya,” tuturnya.

Seorang warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat, melaporkan Kaesang ke Polres Bekasi Kota pada 2 Juli 2017, karena menilai ada unsur ujaran kebencian pada beberapa argumen di vlog YouTube bertajuk “#BapakMintaProyek.”

Namun, Wakapolri Komjen Syafruddin menyatakan laporan terhadap Kaesang tidak akan dilanjutkan. Sebabnya, laporan itu hanya mengada-ngada (Artikel terkait: Video Kaesang Tidak Ada Unsur Pidana, Itu Hanya Upaya Pemerasan).

Pelaporan putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ke polisi menuai polemik di masyarakat. Meski laporan itu sudah dihentikan oleh kepolisian (Baca juga: Polda Metro Hentikan Kasus Kaesang).

(Visited 37 times, 1 visits today)
Loading...