Iriawan

(Habib Rizieq di Mekkah) Iriawan : Sudahlah Pulang, Kok Takut Banget Sih, Ada Apa Sih?

Posted on

Habib Rizieq Syihab, Ketua Umum Front Pembela IslamĀ  (FPI) yang sekarang sedang diburu Kepolisian Daerah Metro Jaya, bukannya kembali ke Indonesia, Rizieq malah menampilkan dirinya melalui video sedang berada di Zam-zam Tower, dekat Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan tidak peduli dengan alasan Rizieq. Iriawan meminta Rizieq segera pulang ke Indonesia agar proses peradilannya bisa segera rampung.

“Sudahlah pulang, hadapi, kok takut banget sih, ada apa sih? Kenapa kok sulit banget? Hadapi kalau enggak salah, kan nanti ada yang menyidangkan,” kata Iriawan di Polda Metro Jaya, Kamis, 8 Juni 2017.

Sempat beredar kabar melalui orang-orang dekatnya, bahwa Rizieq dan keluarganya belum ada rencana pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Dengan alasan dia merasa sedang dikriminalkan dan tengah menyelesaikan disertasinya.

Iriawan berharap saat Rizieq kembali ke Indonesi untuk tidak mengerahkan massa. Sebab, kata Iriawan, kasus yang menjerat Rizieq merupakan kasus perorangan dan tidak harus melibatkan masyarakat.

Polda Metro Jaya telah menetapkan Rizieq sebagai tersangka atas kasus pornografi. Pemanggilan terhadap Rizieq telah dilakukan sebanyak dua kali, tapi dua kali pula ia mangkir dari panggilan tersebut.

“Ini kan peristiwa perorangan, ngapain mesti beberapa komponen masyarakat sampai mau ke bandara,” ungkap Iriawan.

Meski begitu, Iriawan mengatakan, Kepolisian akan mempersiapkan skenario jika terjadi pengerahan massa, dari di bandara tempat pesawat yang membawanya mendarat hingga lokasi pemeriksaan.

Namun Iriawan masih menutupi skenarionya. “Antisipasi itu ada. Semua sudah saya skenariokan, sudah saya buat, sudah saya siapkan,” pungkas Iriawan.

Sumber : Tempo.co

(Visited 16 times, 1 visits today)
Loading...