Heboh Pramugari Maskapai Vietjet Air Berbikini, Menhub: Dipastikan Tidak Pakai Bikini

Posted on

Maidany.com – Salah satu maskapai penerbangan Vietjet Air dengan pramugari berbikini kini resmi masuk ke Indonesia. Maskapai ini akan melayani rute penerbangan Jakarta menuju Ho Chi Minh City, Vietnam. Acara seremoni pembukaan rute penerbangan ini dilakukan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Acara tersebut dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong, Vice President Vietjet Dinh Viet Phuong dan sejumlah petinggi pemerintahan Vietnam.

(Baca juga : Jalin Kerjasama Dengan Partai Komunis Vietnam, Jokowi Terindikasi Langgar Undang-Undang)

Wakil Presiden Direktur Vietjet Air, Nguyen Thanh Hung menyatakan, maskapai ini akan mulai beroperasi di Indonesia mulai 20 Desember 2017.

VietJet Air pernah membuat kegemparan di industri penerbangan. Maskapai ini telah menarik perhatian publik karena mewajibkan pramugari berbikini dengan warna merah dan kuning sesuai warna perusahaan.

Pramugari berbikini ini tidak ada di semua penerbangan, mereka hanya sebagai bonus pada rute tertentu, seperti penerbangan dari kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang.

(Baca juga : HEBOH Pesawat dengan Pramugari Berbikini Resmi Beroperasi di Indonesia)

Nguyen Thi Phuong Thao, pengusaha juga orang yang menggagas VietJet mengatakan bahwa model berbikini pada penerbangan dimaksudkan untuk mewakili pemberdayaan di tengah-tengah budaya konservatif bangsa.

Meskipun maskapai berhasil menyenangkan penumpang, otoritas penerbangan Vietnam tidak sepakat. Foto yang diunggah para penumpang pun beredar di internet.

Civil Aviation Administration of Vietnam (CAAV) akhirnya menjatuhkan denda sebesar 1000 dolar atau setara dengan Rp 13,1 juta karena telah mengadakan pertunjukan perempuan seksi di pesawat.

Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan saat Vietjet nanti beroperasi, para awak kabin tidak akan menggunakan bikini.

Hal tersebut karena Budi Karya Sumadi telah melakukan diskusi dan meminta pihak Vietjet menyesuaikan dengan warga Indonesia yang mayoritas memeluk agama Islam.

“Dipastikan tidak (menggunakan bikini), karena saya sudah sampaikan kita negara mayoritas muslim, saling menghargai, untuk busana yang digunakan adalah busana yang sopan,” ungkap Budi Karya Sumadi usai menghadiri acara peresmian rencana dibukanya penerbangan Vietnam Jakarta oleh maskapai Vietjet di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat,  Selasa (22/8/2017).

Sumber

 

(Visited 83 times, 1 visits today)
Loading...