Ini Pemaparan Rocky Gerung soal PERPPU Ormas Yang Bikin Mentri Tjahjo Bingung, Bengong, Plonga-Plongo

Posted on

Maidany.com – Dalam acara Indonesian Lawyer Club (ILC), Selasa malam (18 juli 2017) mengangkat tema “Panas Setelah PERPPU Ormas”, Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi) Rocky Gerung salah satu narasumbernya.

Berikut pernyatan-pernyataan Rocky Gerung yang membungkam secara telak atas semua alasan-alasan kkhayalan pemerintah mengeluarkan Perppu.

1. Katanya genting, tapi kok ormasnya tidak defenitif, malah tekut-takut sebut siapa ormas yang dimaksud? Mendagri ketika ditanya bang Karni apakah ormas itu adalah HTI, malah jawabnya tidak hanya HTI, lalu apakah semua oramas di Indonesia ini membuat kegentingan?

2. Kalo HTI menggas sistem pemerintahan yang berbeda, bukankah Aceh juga beda. kenapa dipermasalahkan. Beda banget malah Aceh, semua nya Islam, islam ada disana.

3. Tuduhan membubarkan negara, sebentar dulu, membubarkan negara itu ada dua, apakah alter (melebihi negara) atau abolish (menghapus). Dua kata ini berbeda maknanya, lalu yang mana. kalau Alter kan nggak masalah.

4. Disetiap kumpulan ada kambing hitam, tapi apa mau semua kambing dihitamkan (ini saya ndak terlalu paham)

5. Jadi, ini bukan kegentingan yang memaksa tetapi memaksakan kegentingan.

Saat Rocky memaparkan, Mendagri tampak seperti orang yang bingung dan bengong.

“Wuuiih, keren banget pemaparan @rockygerung soal PERPPU, sampe Tjahjo Kumolo bingung, bengong, plunga-plongo. #ILCPanasPerppuOrmas,” kicau akun @TPK_RI.

Berikut ini cuplikan videonya:

Sumber

(Visited 56 times, 1 visits today)
Loading...