Inilah Kenapa Bachtiar Nasir Minta Kepolisian Hindari Kesan Penyudutan Agama Tertentu

Posted on

Jakarta Timur, Rabu (24/05/2017). KH Bachtiar Nasir selaku Ketua GNPF MUI menyerukan kepada umat Islam untuk tetap harus bersikap rasional dalam menyikapi ledakan di dekat WC umum Terminal Kampung Melayu. “Agar kita selamat dari penggiringan isu atau rekayasa isu baru yang menyesatkan,” tukasnya.

“Serta menghindari kesan penyudutan kelompok agama tertentu dalam merilis berita atau menyebarkan informasi, khususnya (terhadap) agama Islam yang selama ini direkayasa dan diidentikkan sebagai agama teroris,” lanjutnya.

Bachtiar juga menegaskan untuk tidak menganggap peristiwa itu sebagai lelucon yang boleh dijadikan mainan untuk kepentingan apapun. Atas adanya korban yang kehilangan nyawa dan juga yang terluka, sebagai sesama Muslim dan sesama anak bangsa kita harusnya sangat berduka.

“Berlaku empatik adalah sikap bijaksana sebagai sesama anak bangsa, dan menjaga diri agar tidak menyesatkan opini atau tergiring kepada opini sesat adalah bentuk lain dari sikap empatik,” tutupnya seperti dilansir Hidayatullah.com.

(Visited 10 times, 1 visits today)
Loading...