Kejanggalan Pernyataan Reza yang Membuat Seisi Studio Trans7 Terbungkam

Posted on

Maidany.com – Host acara Hitam Putih, Deddy Corbuzier sempat terbungkam mendengar pernyataan Reza Rahadian pada sesi tanya jawab acara yang disiarkan di stasiun Trans7 tersebut.

Acara Hitam Putih yang mengangkat tema “Mengagumi Perjuangan Veteran Indonesia 1945” tersebut ditayangkan pada Kamis, 17 Agustus 2017 bertepatan dengan HUT RI ke 72.

Sebelumnya, Reza mengeluhkan kondisi Indonesia saat ini. Dia menyampaikan bahwa di era sekarang banyak orang mencaci maki orang lain, orang-orang semakin bebas di sosial media mengkritisi sesuatu dengan sangat kasar, menyinggung lambang-lambang negara dengan bebas, dan menyerukan kebencian dengan mengajak orang banyak.

(Baca Juga : Inilah Jawaban Akun GNPF-MUI Tentang “Negara Ini Bukan Milik Agama Tertentu Saja”)

Menurutnya keadaan ini sangat mengkhawatirkan. Terlihat pada video, Ia bahkan sampai meneteskan air mata ketika menyampaikan keluhan tersebut.

Namun ada yang janggal dari ucapan Reza dalam percakapan itu. Saat ia menyampaikan keluh kesahnya, tiba-tiba saja dia menyebutkan bahwa “Indonesia bukan negara islam”. Padahal sebelumnya tidak ada sedikitpun membahas agama apalagi islam.

Deddy Corbuzier sang pembawa acara sontak terkejut mendengar perkataan Reza. Terlihat dalam video, Deddy terbungkam beberapa saat. Bahkan seisi studio pun ikut terdiam dan keadaan menjadi hening. Reza pun lantas mengucapkan kata “next” sebagai isyarat untuk melanjutkan percakapan dan memecah keheningan.

(Baca Juga : Dedy Corbuzier Kaget dan Terbungkam Lama Dengar Ucapan Reza Tentang Islam)

Deddy melanjutkan percakapan. “Intinya adalah Indonesia selalu bersatu ya”, kata Deddy. Dalam lanjutan percakapan itu Deddy pun tak menyinggung soal islam. Terlihat Deddy tak ingin memperdebatkan soal agama dalam acaranya. Dia malah langsung mengakhiri sesi tanya jawab dengan Reza tersebut.

Lihat dan perhatikan video lengkapnya berikut ini:

Credit: Youtube, Trans7

(Baca Juga : 23 Foto Proses Terbentuknya Janin di Dalam Rahim ini Sungguh Menakjubkan)

(Visited 57 times, 1 visits today)
Loading...