Kini Yusuf Mansur yang Dilaporkan Empat Warga Surabaya ke Polda Jatim, Ada Apa?

Posted on

Kamis (15/6/2017), Yusuf Mansur dilaporkan ke Polda Jawa Timur. Iia dilaporkan oleh empat orang warga Surabaya, nasabah program investasi yang sedang dikembangkannya.

Melalui Sudarso Arief Bakuama, kuasanya. Empat mantan nasabah itu melaporkan Yusuf Mansur di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim. Laporan yang kini tengah diteliti Kepolisian itu bernomor 742/VI/2017/UMJATIM atas nama terlapor Jam’an Nur Chotib Mansur alias Yusuf Mansur.

” Yusuf Mansur kami laporkan perkara dugaan penipuan, program investasi Condotel Moya Vidi,” kata Sudarso kepada wartawan.

Program investasi itu ditawarkan pihak Yusuf Mansur pada 2013 lalu kepada banyak nasabah di berbagai daerah, termasuk investor di Surabaya.

Dalam program itu, terlapor menawarkan investasi berbentuk sertifikat dengan harga Rp 2,75 juta per lembar sertifikat, disertai skema keuntungan yang dijanjikan.

“Belakangan program itu bermasalah, investasi dialihkan untuk bisnis hotel, bukan condotel seperti yang disebut dalam perjanjian,” jelasnya.

Para nasabah, kata Sudarso, merasa tidak puas. Apalagi penyelenggara program investasi hanya diberitahu melalui website. Sebagian nasabah sempat melaporkan kasus itu ke Mabes Polri dan berujung damai.

Kabid Humas Polda Jatim mengaku baru menerima laporan tersebut dan memastikan akan segera menindaklanjutinya. “Semua laporan pasti akan segera ditindaklanjuti,” singkatnya.

“Kami yakin masih banyak investor nasabah yang merasa dirugikan dengan program ini, karena itu kami juga membuka posko pengaduan di Surabaya,” tutupnya seperti dikutip dari laman Kompas.com.

(Visited 57 times, 1 visits today)
Loading...