Presiden Jokowi berpidato dengan mengenakan jas almamater UMM

Lelah Difitnah PKI. Jokowi : Dimana Ada PKI? Detik Ini Juga Saya Gebuk!

Posted on

Joko Widodo Presiden RI memberi sambutan sekitar 55 menit dalam acara pembukaan Kajian Ramadan 1438 Hijriah, yang diadakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur ini diadakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mulai sabtu, 3 Juni 2017 hingga Ahad besok.

Dalam sambutannya, Presiden ketujuh Indonesia ini kembali mengingatkan ribuan hadirin untuk meningkatkan daya saing Indonesia di dunia internasional, yang dulu pernah disegani negara-negara lain di kawasan Asia.

Jokowi juga menyerukan pentingnya melaksanakan nilai-nilai Pancasila dan menghormati kebinekaan. Dan meminta kepada semua warga negara untuk bijak bermedia sosial dengan cara tidak menyebarluaskan kabar dusta atau hoax, menghentikan penyebaran fitnah dan hujatan.

Pada akhir sambutannya, Jokowi kembali menyampaikan isu bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI). “Saya mau bicara mengenai masalah yang berkaitan dengan PKI karena sekarang ini masih banyak isu bahwa PKI bangkit, komunis bangkit,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan tiada ruang sekecil apa pun bagi komunisme di Indonesia. Negara telah tegas melarang kehadiran PKI.

Jokowi tidak terima dirinya dikait-kaitkan dengan PKI, apalagi ia dituding melindungi komunisme. Padahal, ujar Jokowi, PKI dibubarkan saat ia berusia tiga tahun sehingga mustahil ia dikait-kaitkan dengan keberadaan maupun kebangkitan PKI.

“Pertanyaannya, di mana? Di mana? Karena jelas, sudah jelas, di konstitusi kita jelas, ada TAP (Ketetapan) MPR bahwa komunisme dilarang di negara kita Indonesia. Jadi, kalau bisa tunjukkan pada saya, saya gebuk detik itu juga,” tutup Jokowi dalam mimik yang serius.

Sumber : Tempo.co

(Visited 10 times, 1 visits today)
Loading...