Peluncuran OK OCE Stock Center

Luncurkan “OK OCE Stock Center”, Program Baru Sandiaga Uno yang VIRAL di Medsos

Posted on

Sandiaga Uno, Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta telah meluncurkan “OK OCE Stock Center” dan membuka perdagangan saham perdananya, Jumat (2/6/2017). OK OCE Stock Center merupakan tempat permodalan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah yang tergabung di program OK OCE.

“Ini wadah edukasi karena teman-teman di pasar modal melihat penetrasi di akar rumput dan yang diinginkan agar investasi di pasar modal tidak dinikmati pemodal asing atau besar,” kata Sandiaga di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat.

Hadirnya OK OCE Stock Center, masyarakat bisa ikut memodali pelaku usaha OK OCE dengan hanya Rp 100.000. “Dari bursa efek, kita ngajak teman-teman ini ada pelatihan bagaimana memulai dengan Rp 100 ribu, membuka rekening dan menikati keuntungan investasi di pasar modal,” kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan saat ini investor di bursa efek masih didominasi pada pemodal besar dan asing.
Ia juga menargetkan, jumlah pemodal Indonesia yang saat ini masih berkisar 1 juta investor, dapat berkembang menjadi 2 juta investor pada 2022 dengan partisipasi OK OCE Stock Exchange.

“Dalam membuka lapangan kerja, modal bukan hanya salah satu alternatif tapi prioritas agar usaha di DKI khususnya UMKM bisa akses modal untuk kembangkan usahanya,” tukas Sandiaga seperti dikutip Kompas.com.

(Visited 15 times, 1 visits today)
Loading...