Irwandi Yusuf

Mantap! Irwandi Yusuf: Tugaih Peumimpin Kon Jak Peumeunang Proyek

Posted on

Maidany.com – Dugaan pat gulipat dalam penentuan pemenang tender proyek APBA agaknya bukan isapan jempol. Proyek-proyek ditender, tapi sesunguhnya pemenang telah ditentukan.

(Baca juga : GEGER! Pantaskah Tampilan Bendera Merah Putih Seperti Ini?)

Hal ini sepertinya dirasakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Setidaknya, dari rangkaian status yang ditulisnya di akun Facebooknya hari ini, Irwandi sepertinya menjadi sasaran pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan besar dari proyek APBA.

“Tugaih peumimpin kon jak peumeunang proyek rakan. Geutanyoe tameurakan kon karena proyek tapi karena saban pakat peumakmu rakyat (Tugas pemimpin bukanlah untuk memenangkan proyek teman. Kita berteman bukan karena proyek tapi karena memiliki kesamaan untuk memakmurkan rakyat),” tulis Irwandi siang tadi, Minggu (13/8/2017).

Hanya selang beberapa menit, dia kembali menuliskan status susulan. “Pejabat dari berbagai instansi pemerintah harus menghilangkan kebiasaan kaplingan proyek pada Pemerintah Aceh.”

Irwandi kembali menambahkan satu status lainnya. “Fair Procurement atau tender yang fair harus tegak di Aceh. Sudah masanya parasit tender dibasmi. ULP hati-hati.”

(Baca juga : Analisis Misteri Tewasnya Saksi Kunci E-KTP Johannes Marliem Pemilik 500GB File Bukti)

Dan terakhir dari rangkaian statusnya tentang proyek ini Irwandi mengatakan, “Semua orang punya hak dan kewajiban yang sama di depan tender.”

Publik meyakini, hampir di setiap intansi pemerintah di Aceh, paket-paket proyek telah dikapling oleh oknum-oknum tertentu sehingga akhirnya membuat persaingan tak sehat.

Mereka lazimnya memanfaatkan oknum-oknum yang berkuasa, atau yang berada di lingkaran kekuasaan.

Sumber

(Visited 44 times, 1 visits today)
Loading...