Mengharukan.. Beginilah Tanda-tanda Yang Diberikan Yana Zein Sebelum Meninggal Dunia

Posted on

Setelah berjuang keras melawan penyakit kanker payudara stadium 4 yang dideritanya, artis Yana Zein meninggal dunia. Pesinetron Yana Zein menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan pada Kamis (1/6/2017) dini hari.

Setelah kembali dari pengobatan di Guangzhou, China, kondisi Yana sempat membaik bahkan ia mengaku sudah hampir pulih. Namun sayang, dua hari menetap di tanah air ia harus dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Asistennya, Nita, mengungkapkan sebenarnya ia sudah merasakan tanda-tanda sebelum akhirnya Yana pergi untuk selamanya. Terutama sejak mendekati kepulangannya ke Indonesia usai berobat di China.

“Banyak keganjilan. Dia duduk nonton, dia bilang ‘suster peluk saya’. Tiga hari sebelum pulang (ke Indonesia) sudah banyak tanda-tanda. Dia pegang tangan saya, suster saya udah capek minum obat. Saya capek diganti perban, semuanya saya capek,” ujar Nita saat dihubungi, Kamis (1/6/2017). Seperti dilansir merdekacom.

Mendengar itu, ia berusaha memotivasi Yana agar tetap berpikir positif dan semangat untuk sembuh. Setelah tiba di Indonesia, Yana justru semakin manja.

“Dia bilang matanya susah dibuka, dia bilang suster pijetin saya, saya badannya gemetar semua. Kalau bisa besok pagi ke rumah sakit takut HB-nya turun. Jadi hari itu dia manja sama saya. Minta dipijetin, minta disuapin makan,” ucap Nita.

Yana juga beberapa kali meminta Nita untuk memeluk dan membelainya. “Jadi dia tuh kayak orang ketakutan gitu. Kalau lagi mau tidur, dia minta dielus-elus kakinya, dia bilang jantungnya kayak enggak enak. Dia bilang takut tidur sendiri, padahal aku tidur di sebelah dia,” katanya.

“Dia banyak ngigau juga, biasanya enggak. Dia suka panggil-panggil saya, pas saya bangun, tahunya dia tidur,” ujar Nita lagi.

Pada 30 Januari 2017, Yana berangkat ke China untuk menjalani cryosurgery, yakni penggunaan suhu dingin dan panas yang ekstrim untuk memusnahkan jaringan sel kanker.

Setelah empat bulan, ia kembali ke Tanah Air dengan kabar bahwa kesembuhannya sudah mencapai 75 persen. Namun takdir berkata lain, Yana berpulang setelah sempat koma di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis pukul 01.05 WIB.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan yah..

(Visited 84 times, 1 visits today)
Loading...