(infotikita.blogspot.com)

Pemerintah Tegas Menegur Perilaku Pilot Lion Air Karena Alasan Ini

Posted on

Budi Sumadi Menteri Perhubungan selaku utusan Pemerintah dengan tegas menegur maskapai penerbangan Lion Air terkait perilaku pilot yang dengan sengaja mengizinkan keluarganya masuk ke dalam kokpit.

Menurut Sumadi, teguran ini diharapkan juga akan memberikan efek jera ke depannya agar kejadian serupa tak terulang lagi. Saat ini Kementerian Perhubungan masih menunggu investigasi lebih lanjut dari Lion Air. Setelah investigasi keluar, Sumadi akan memberikan sanksi kepada pilot itu.

“Tentu kami tegur agar ke depan menurut dan lebih bagus pelayanannya,” kata Sumadi, usai bersama Menteri BUMN, Rini M Soemarno, meletakan batu pertama pembangunan pembangunan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni, seperti dikutip dari laman Tirto.id, Sabtu (27/5/2017).

“Pilotnya bisa didaratkan. Kami akan lihat nanti. Masih ada penyelidikan nanti dengan pilotnya,” katanya.

Kasus ini terungkap pertama kali setelah pengguna Facebook bernama Citra Rienanti mengunggah foto dan informasi tersebut ke laman akun miliknya. Dia mengisahkan, peristiwa itu terjadi di penerbangan JT 015 rute Denpasar-Jakarta, pada 23 Mei 2017 lalu. Manajemen Lion Air langsung merespons dan akan memberikan sanksi kepada pilot.

Pernah juga sebelumnya pada 2015, co-pilot Lion Air juga pernah melakukan pelanggaran prosedur penerbangan dengan melakukan perbuatan tidak pantas di dalam kokpit melalui pengeras suara.

Direktur Utama Lion Group Edward Sirait, menegaskan “Apabila di kemudian hari terbukti bahwa co-pilot kami melakukan pelanggaran di luar kepantasan mereka, maka akan kami berikan sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,”. Co-pilot tersebut telah diberhentikan sementara untuk diperiksa

(Visited 18 times, 1 visits today)
Loading...