Pengendara Motor Lawan Arah BINGUNG Saat Berhadapan dengan Bus TransJakarta

Posted on

Maidany.com – Setelah sebelumnya ramai perbincangan soal pelanggaran di Jalan Layang Non Tol (JLNT), perilaku pengendara motor di Jakarta kembali menjadi sorotan. kini beredar video pelanggaran pengendara motor di jalur Transjakarta MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Video ini diunggah di Instagram oleh akun @citra_piencie dan diunggah ulang oleh akun @jktinfo hingga menjadi viral dengan keterangan “Pantauan dari bus transjakarta saat pengendara melawan arus di jalur busway di MT Haryono”

Dalam video tersebut, tampak puluhan pengendara motor berada di jalur busway dengan kondisi melawan arah. Mereka tampak kebingungan ketika harus berhadapan dengan bus TransJakarta.

(Baca juga : Ternyata 3 Waktu INI Sangat Berbahaya Untuk Mandi, No 2 Paling Sering)

Sebagian pengendara sampai mencoba mencari celah di samping bus. Kontan saja tindakan ini memicu reaksi dari penumpang bus.

“Kasih jalan dikit bang biar lancar,” ujar salah seorang penumpang.

“Gak bisa mbak,” timpal penumpang lain.

Seorang penumpang lain bahkan terdengar menumpahkan kekesalannya. “Tetep aja salah, biarin aja gak usah kasih jalan, tutupin pak, biar kapok,” ucapnya.

Aksi para pengendara motor ini tak berhenti disitu. Beberapa motor yang berada di posisi belakang bahkan nekat mengangkat motornya supaya berpindah dari jalur TransJakarta. Kali ini para penumpang malah tertawa melihat perilaku panik pengendara motor yang sampai nekat mengangkat motornya.

(Baca juga : Petani Garam Heran Pemerintah Buka Kran Impor, Padahal Stok Garam Melimpah)

Pelanggaran pengendara motor di jalur busway memang acap kali terjadi. Terburuk, kenekatan pengendara motor ini sampai harus menelan korban jiwa. Sayangnya, risiko tinggi kecelakaan seolah tidak membuat para pengendara motor ini jera, termasuk juga ancaman denda dari polisi jika masih berani melanggar.

Kebanyakan warganet mencibir perilaku para pengendara motor ini. Seperti yang diungkapkan pengguna akun @awanspic yang berkomentar “mencerminkan kepribadian, dengan tidak tertib berlalu lintas,” akun @mizzmeharder “ga bs maju negara ini…peraturan dilanggar, tp galakan yg melanggar” akun @ayuarianirachman “Segitunya kah lalu lintas di ibukota jakarta .. Miris banget ya liatnya” serta ribuan komentar lainnya.

Sumber

(Visited 37 times, 1 visits today)
Loading...