Persilakan Film G30S/PKI Kembali Ditayangkan di TV, Mendagri: Saya Tidak Pernah Melarang

Posted on

Maidany.com – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengatakan film ‘Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI’ boleh diputar di televisi. Menurutnya, masyarakat, khususnya generasi muda, perlu memahami sejarah G30S/PKI.

Baca Juga : HEBOH! Inilah Isi ‘WAG’ TNI AD Ajak Gelar Nobar Film G30S/PKI

“Putar saja (film G30S.PKI) di stasiun televisi. Menurut saya, tidak masalah,” ujar Tjahjo dalam keterangan pers kepada wartawan, Jumat (15/9).

Film ‘Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI’ merupakan film drama-dokumenter yang diproduksi pada 1984 atau masa Orde Baru. Film ini menceritakan proses menjelang kudeta militer pada 1965.

Dia melanjutkan, peristiwa G30S/PKI merupakan bagian dari sejarah bangsa. Masyarakat perlu memahami sejarah tersebut. “Agar masyarakat dan generasi muda mengetahui bahwa pernah ada gerakan kudeta (30 September 1965),” lanjutnya.

Baca Juga : CATAT! Wilayah Ini Serentak Akan Gelar Nonton Bareng Film G 30-S PKI

Tjahjo juga menegaskan dia tidak pernah membuat pernyataan melarang pemutaran film yang disutradarai oleh Arifin C Noer itu. Adanya informasi yang menyebutkan dia melarang adalah berita palsu atau hoaks. “Saya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu,” tegasnya.

Sumber

(Visited 69 times, 1 visits today)
Loading...