Pikir Ulang! Inilah yang Terjadi Saat Lalat Hinggap Di Makanan Anda

Posted on

Maidany.com – Sangat sering terjadi dan merupakan hal yang lazim saat Anda sedang makan tiba-tiba seekor lalat terbang dan hinggap di piring makanan Anda. Pertanyaan pertama yang tersirat, “Apakah makanan ini masih aman untuk dimakan?”

Baca Juga : VIRAL!! Sebuah Gelas Ditemukan di Dalam Tubuh Pria ini, Kok bisa?

Untuk memuaskan rasa ingin tahu dan juga melanjutkan sesi makan Anda, kami mengumpulkan berbagai informasi mengenai hal ini. Dilansir dari Dailymail, lalat yang mempunyai nama latin Musca Domestica adalah binatang tanpa bisa, tanpa sengat, dan tanpa taring. Terlihat tak berbahaya, kan?

Karena tak punya taring itulah, lalat punya cara unik dalam menyantap makanannya. Makanan yang ia santap, dikunyah, kemudian dimuntahkan kembali. Komponen dalam ludah yang melumatkan makanan tersebut membuat lalat bisa memakan kembali makanannya. Yang tambah mengerikan, terkadang lalat juga membuang kotoran saat sedang makan. Binatang satu ini memang benar-benar menjijikkan.

Untuk itu, saat lalat hinggap di makanan Anda besar kemungkinan ia juga ikut-ikutan menyantap menu Anda. Menurut ahli serangga Cameron Webb dari University of Sydney, saat Anda melihat lalat hinggap di makanan Anda cepat-cepatlah mengusirnya sebelum lalat itu melakukan proses makan dan (maaf) BAB sekaligus.

Namun, kalaupun lalat tersebut sudah melakukan pekerjaan menjijikkannya, haruskah Anda membuang seluruh makanan tersebut? Rasanya sayang membuang semangkuk bakso hanya karena lalat yang hingga di atasnya.

Ternyata Anda tak perlu membuang makanannya, lho. Ditambahkan oleh Webb, lalat memang menjijikkan tapi transfusi bakteri yang dilakukannya ke makanan Anda memiliki kemungkinan terkecil untuk membuat Anda sakit.

Baca Juga : Lagi Traveling, Wanita Cantik Ini Malah Dinikahi Kepala Suku. Begini Nasibnya Kini…

“Sedikit bakteri dalam makanan karena lalat tak akan menimbulkan penyakit bagi orang yang sehat,” ujarnya.

Lain lagi persoalannya jika makanan sudah dikerubungi lalat dalam waktu yang lama. “Semakin lama waktu lalat mengerubungi makanan itu, semakin besar risiko penyakit yang ditularkannya,” jelas Webb.

Sumber

(Visited 14 times, 1 visits today)
Loading...