Ricuh! Israel Kembali Berulah di Kompleks Al-Aqsha, 100 Orang Terluka

Posted on

Maidany.com – Sebelumnya, setelah dua pekan umat Muslim telah diizinkan kembali beribadah di sana untuk pertama kalinya. Israel akhirnya mencopot semua perangkat keamanan dan pengawasan di gerbang Al-Aqsha. Para demonstran Palestina yang memadati area luar kompleks pun merayakan pengangkatan gerbang inspeksi keamanan Israel.

(Baca juga : Bila Terus Ikut Campur, Israel Berjanji Akan Buat Indonesia Seperti Palestina)

Namun, bentrokan kembali terjadi antara warga Palestina dengan pasukan keamanan Israel di kompleks Al-Aqsha pada Kamis (27/7), malam. Sorak sorai demonstran berubah ricuh setelah kepolisian Israel melempar granat listrik di dekat pintu gerbang. Mereka mengatakan demonstran Palestina melempari mereka dengan batu.

Palang Merah Palestina mengatakan, sekitar 100 orang terluka, termasuk karena pemukulan dan tembakan peluru karet. Sejumlah orang mengalami patah tulang.

(Baca juga : ISRAEL Menanti Sang DAJJAL – Bagian Pertama)

Dilansir Guardian, pengangkatan sejumlah utilitas keamanan, termasuk kamera pengintai dan palang penjaga dilakukan pada Kamis pagi. Pendeteksi logam sudah dicopot sejak awal pekan lalu.

Kamis menjadi hari pertama umat Muslim diizinkan kembali masuk Al-Aqsha untuk beribadah. Hal ini dilakukan karena ada kekhawatiran atas seruan protes besar-besaran pada Jumat (28/7).

Sumber

(Visited 60 times, 1 visits today)
Loading...