SALUT! Ujang : Momen Seperti Inilah yang Ditunggu-tunggu Rakyat Indonesia

Posted on

Maidany.com – Ujang Komarudin, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review menilai momen foto bersama lima tokoh besar nasional patut mendapat apresiasi. Dikearenakan, di tengah hingar-bingar politik di negara ini, para tokoh elit nasional tersebut menunjukan keakraban yang hangat dalam momen kemerdekaan Indonesia.

(Baca juga : Asal-usul Nama Indonesia dan Sepenggal Kisah Bung Hatta)

Lima tokoh besar nasional melakukan sesi foto bersama pada momen Kemerdekaan HUT-RI ke-72 ini di Istana Negara, Kamis (17/8). Mereka adalah Presiden ke-3 BJ Habibie, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden saat ini Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

“Terasa indah jika para tokoh nasional itu kompak,” kata Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta ini kepada Republika, Kamis (17/8).

Momen foto bersama itu juga menjadi wujud kebersamaan para elit tokoh nasional untuk membawa bangsa Indonesia menuju kemerdekaan yang sejati. “Momen seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia. Tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan. Pembangunan Indonesia tidak akan terjadi jika elitnya selalu bertikai,” tutur dia.

(Baca juga : Doa Tifatul pada Sidang Tahunan: Berharap Jokowi Gemuk, Sebut JK Tergolong Tua)

Ujang mengatakan, untuk membangun Indonesia memang membutuhkan kebersamaan. Karena itu, menurut dia, kehadiran para presiden dan wakil presiden menunjukan bahwa mereka sebagai negarawan.

(Visited 62 times, 1 visits today)
Loading...