Muslim London salat di jalan Finsbury Park. ©REUTERS/Neil Hall

Sebuah Mobil Tabrak Jemaah Tarawih di Masjid London Hingga Tewas, Ternyata Ini Penyebabnya

Posted on

Kepolisian Metropolitan London memastikan satu orang tewas dalam insiden mobil menabrak pejalan kaki di luar Masjid Finsbury Park. Korban yang tidak disebut identitasnya ini tewas seketika di lokasi.

Sebuah mobil van putih melaju dan menabrak kerumunan pejalanan kaki dekat masjid di utara London, akibatnya seorang pria tewas dan delapan lainnya terluka. Sementara itu, pria 48 tahun ditangkap akibat insiden ini.

Perdana Menteri Inggris Theresa May menyebutkan insiden itu berpotensi sebagai serangan terorisme.

(Baca Juga : Terungkap! Inilah Identitas Pelaku Penabrakan Jamaah Masjid Finsbury Park London)

Dilansir dari BBC, Senin (19/6), kebanyakan dari korban merupakan jemaah yang tengah melakukan salat tarawih di Muslim Welfare House. Dewan Muslim Inggris menyebutkan insiden ini sebagai penyerangan lantaran Islamofobia dan meminta keamanan ekstra di sekitar masjid.

Insiden penyerangan dengan menabrakkan kendaraan ke penduduk sipil kembali terjadi di Inggris. Kali ini, sebuah mobil van menghantam para pejalan kaki di Taman Finsbury, London, saat mereka baru saja selesai menunaikan salat tarawih.

Saksi mata mengatakan, mobil van tersebut membelok dari jalan dan menyasar orang-orang tengah malam tadi. Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka-luka, bahkan dikatakan ada juga korban jiwa.

“Polisi dipanggil ke lokasi pukul 00.20 sebab ada kendaraan yang menabrak para pejalan kaki. Ada sejumlah korban di tempat kejadian,” ujar polisi setempat, seperti dilansir dari laman Al Jazeera.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Loading...