Seperti Ini Makna Suatu Mimpi yang Paling Sering Terjadi

Posted on

Maidany.com – Mimpi, atau biasa disebut bunga tidur yang kerap datang itu bukan berarti tidak memiliki makna. Setiap orang tentu pernah bermimpi dalam tidurnya. Seperti dilansir Independent, Senin (11/9) berikut sembilan mimpi yang paling terjadi dan maknanya.

Baca Juga : Tanda-tanda Mimpi Bertemu Rasulullah

1. Jatuh

Jatuh pada dasarnya kehilangan kendali. Artinya, Anda mungkin tidak dapat menangani situasi dalam hidup. Mimpi ini sering menjadi peringatan jika Anda perlu segera mengambil aksi dalam kehidupan nyata. “Bisa juga menunjukan kelelahan secara umum seperti beban pekerjaan yang terlalu berat atau tanggung jawab yang begitu besar dan perlu sedikit dilepaskan,” katanya.

2. Terbang

Melayang bisa memiliki arti pelepasan diri pada suatu hal yang menekan. Hal itu bisa juga bermakna kepercayaan dan kemampuan diri untuk mencapai sesuatu. “Terbang adalah pengalaman menakjubkan dalam mimpi, dimana ketinggian bisa menunjukan Anda terhambat sesuatu,” kata Ahli Mimpi, Ian Wallace.

3. Air

Air diduga mewakili emosi seseorang. Kualitas air dalam tubuh, tenang, beriak atau badai, mengindikasikan kondisi emosional Anda.

4. Berkendara di luar kendali

Kendaraan mewakili kemampuan Anda untuk membuat kemajuan yang konsisten terhadap sasaran yang ingin dicapai. Kurangnya kendali terhadap kendaraan mencerminkan minimnya kontrol dikehidupan nyata. “Alih-alih mencoba mengatasi situasi, lebih baik kendurkan cengkeraman dan biarkan naluri Anda mengarahkan jalan yang terbaik,” saran Wallace.

5. Gigi yang tanggal

Hampir serupa dengan terbang, gigi yang tanggal juga menunjukan kepercayaan diri. Wallace mengatakan, kehilangan gigi dalam mimpi seperti kehilangan harga diri dalam aspek kehidupan. “Bisa juga menandakan seseorang akan kehilangan uang, karir atau status dan lain-lain,” katanya.

6. Dikejar

Belum ada arti pasti dari mimpi ini. Namun banyak yang meyakini dikejar dalam mimpi berkaitan dengan masalah yang tengah dihindari. Dikejar hewan dapat berarti Anda tengah melarikan diri kemarahan yang tidak terekspresikan. Sementara lari dari seseorang menandakan Anda mencoba mengatasi suatu perasaan negatif terhadap orang tersebut.

“Tapi jika ada kenikmatan dari pengejaran itu, menyiratkan Anda suka menjadi objek keinginan. Anda suka merasa diinginkan. Mimpi itu menganalogikan sebuah hubungan yang berkembang,” kata Wallace.

7. Menemukan ruangan kosong

Kamar di rumah atau bangunan sering kali mewakili banyak aspek karakter Anda. Menemukan ruang yang tidak terpakai, atau tempat yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, dapat memberi kesan pertumbuhan, penemuan atau pandangan baru.

Baca Juga : Renovasi Rumah, Pria Ini Temukan Sebuah Peti, Setelah Dibuka Isinya Bikin Merinding!

8. Telanjang di muka umum

Pakaian merupakan representasi diri. Artinya telanjang di tempat umum menunjukan diri yang rentan. Ini biasa terjadi saat seseorang tengah beradaptasi dengan lingkungan baru. Mimpi ini juga menunjukan tingkat kepercayan diri orang tersebut untuk segera menyesuaikan diri.

Sumber

(Visited 15 times, 1 visits today)
Loading...