Subhanallah.. Ternyata Ini Alasan 8 Muslim Asal Inggris Tunaikan Haji Naik Sepeda

Posted on

Maidany.com – Sesuai Rukun Islam kelima yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu, delapan Muslim asal Inggris ini berniat berangkat ke Arab Saudi.

Yang membuat menarik, mereka berangkat ke tempat suci tersebut menggunakan sepeda. Mereka berharap bisa tiba tepat pada waktunya untuk ziarah tahunan itu. Tak tanggung-tanggung jarak yang mereka tempuh menggunakan sepeda mencapai lebih dari 2.000 mil.

(Baca juga : 23 Foto Proses Terbentuknya Janin di Dalam Rahim ini Sungguh Menakjubkan)

Dilansir dari Ilmfeed.com, delapan orang ini akan melakukan perjalanan selama enam pekan dan melewati delapan negara. Mereka akan melewati Prancis, Jerman, Swiss, Italia, lalu ke Yunani.

Idealnya, mereka ingin melakukan perjalanan ke Arab Saudi melalui Turki, Suriah, dan Yordania. Karena alasan keamanan, mereka akan melakukan perjalanan menggunakan kapal dari Yunani ke Mesir, sebelum meneruskan perjalanan ke Arab Saudi.

Kelompok ini berharap bisa menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan untuk haji dari Inggris dengan sepeda.

Untuk mengikuti perkembangan perjalanan mereka, silakan masuk ke Facebook Hajj Ride.

Para pesepeda ini diketahui tergabung dalam kelompok bernama Hajj Ride. Mereka memang punya misi melakukan perjalanan ibadah haji menggunakan sepeda dari London ke Madinah. Perjalanan ini juga sekaligus sebagai misi mengumpulkan dana untuk bantuan medis di Suriah, dengan target dana terkumpul 1 juta Poundsterling.

(Baca juga : Heboh Film Terbaru Reza Rahardian “Gerbang Neraka” Tayang 20 September)

Kehadiran mereka pun disambut hangat masyarakat setempat, khususnya dari kalangan kelompok sepeda lokal sepertiSaudisCyclist danTaibahCyclists. Yang membuat merinding.

Tak ayal, aksi Hajj Ride menuai pujian dari netizen yang menyaksikan video tersebut. Ungkapan haru bercampur senang meramaikan postingan tersebut.

“Subhanallah. May Allah reward & bless them. Aameen…,” cuit @AbdullkaderMB

“Masha Allah brothers, May Allah accept and give you success,” kicau @hafizayyub

Sumber

(Visited 42 times, 1 visits today)
Loading...