Sukses Lumpuhkan Juventus 4-1, Real Madrid Juara Liga Champions!

Posted on

Real Madrid menambah koleksi trofi Liga Champions setelah berhasil melumpuhkan Juventus dengan skor 4-1 pada pertandingan final Liga Champions di Stadion Nasional Wales, Ahad (4/6). Hasil itu pada akhirnya membawa Madrid memenangkan Liga Champions untuk ke-12 kali.

Babak kedua terlihat berjalan dengan alot sebab Juve dan Madrid sama-sama ingin unggul setelah berakhir dengan imbang. Pada menit ke-47, Sami Khedira merebut penguasaan bola namun sayang usahanya malah dinilai wasit pelanggaran.

Meski begitu, Madrid tak ingin tak ingin membuat babak kedua menjadi kesempatan bagi Juve. Pada menit ke-59, Isco mendapatkan kesempatan menembakkan langsung ke gawang Juve nanun masih gagal.

Hanya saja, usai kegagalan itu, Madrid mendapatkan kesempatan tak terduga. Pada menit ke-61, Casemiro melakukan tembakan jarak jauh ke gawang Juve dan tidak disangka upayanya berhasil. Gol dari Casemiro mengubah kedudukan Madrid unggul 2-1 atas Juve.

Tak mau berpuas diri, Madrid nampak tak ingin unggul dari Juve dengan jarak tipis. Kini giliran Cristiano Ronaldo kembali beraksi setelah menerima operan yang bisa mengancam pertahanan gawang Juve dengan mudah.

Pada menit ke-64, Ronaldo hanya berhadapan langsung dengan penjaga gawang Juve. Kesempatan itu lagi-lagi berbuah manis untuk Madrid. Dengan mudah gol Ronaldo kembali terjadi dan membuat Madrid unggul 3-1 atas Juve.

Usai Madrid unggul dua gol, Juve terus berusaha membobol gawang Madrid lebih keras. Pelatih Juventus, Massiniliano Allegri melakukan pergantian beberapa pemainnya untuk menghadapi Madrid, namun hingga menit ke-70 belum berhasil.

Pada menit ke-73, justru Ronaldo yang mendapatkan kesempatan kembali. Dia mendapatkan operan bola tepat di dalam kotak penalti namun sayang tembakannya masih melenceng.

Alx Sandro kembali mendapatkan kesempatan lagi untuk menembakkan bola ke gawang Madrid. Hanya saja sundulannya tidak memliki akurasi yang tepat hingga harus melebar ke kiri gawang Madrid.

Menjelang laga berakhir, keberuntungan masih berpihak kepada Madrid. Pada menit ke-90, Marco Asensio berhasil mencetak gol usai mendapatkan kesempatan baik dan akhirnya Madrid makin unggul 4-1 atas Juve.

Wasit memberikan waktu tambahan selama empat menit, tapi tak ada gol lagi tercipta. [republika]

(Visited 53 times, 1 visits today)
Loading...