Taman di Bandung via destinasibandung.co.id

Taman-taman di Bandung yang Menarik dan Wajb Dikunjungi

Posted on

Bagi Anda pencinta taman, Bandung adalah kota yang wajib Anda kunjungi karena Anda bisa dengan mudah menemukan taman disana.

Menurut salah satu laman blog, ada belasan taman yang ada di Bandung, mulai dari taman bunga sampai sekedar taman untuk kumpul keluarga.

Taman yang ada di kota Bandung menjadi tempat nyantai yang asyik. Berbagai kegiatan bisa dilakukan, seperti makan – makanan ringan alias ngemil, baca buku atau sekedar menyaksikan orang mondar mandir saja.

Dari Bandara, taman yang hendak ditujua tidaklah jauh. Bisa dengan menggunakan mobil rental yang tersedia di kota Bandung. Mungkin Anda mau sewa mobil Avanza, Innova atau mobil lain.

Berikut ini adalah beberapa taman yang bisa disinggahi oleh Anda:

1. Taman Teras Cikapundung

Teras Cikapundung terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Di Taman Cikapundung ini memiliki tiga zona wisata, ada air mancur yang mengikuti alunan lagu. Ada amphiteater yang berfungsi untuk acara musik. Yang terakhir taman ini juga menjadi tempat konservasi ikan khasSungai Cikapundung, selain itu sungainya juga bisa dipakai tempat untuk rafting yang dikelola oleh komunitas.

2. Taman Balaikota

Taman Balai Kota Bandung terletak di dalam kompleks Balai Kota Bandung. Di taman menyimpan beberapa patung seperti Patung Dewi Sartika-salah satu pahlawan wanita Jawa Barat, Patung Badak-untuk melambangkan binatang khasa Jawa Barat, badak Putih dan Patung Merpati-untuk memperingati dilepasnya 800 ekor merpati di taman ini.

3. Taman Cikapundung Riverspot

Dengan merujuk gaya penataan Eropa, Cikapundung River Spot jadi tempat selfie cantik apalagi di malam hari. Penataan trotoar yang dilengkapi dengan bangku cantik dan pot kembang besar terinspirasi gaya penataan ruang public di Cannes, Perancis. Di tengah plaza Cikapundung River Spot ada air mancur menari-menari. Saat malam hari, air mancur itu akan menyala dan dihiasi lampu warna-warni sesuai irama lagu.

merupakan salah satu paru-paru kota Bandung. Taman ini sudah ada sejak zaman Belanda dan dinamakan Tjibeunjing Plantsien. Taman ini berada di jalur Jalan Cibeunying Utara dan Selatan. Taman ini banyak mengalami perubahan sejak pembuatannya dari zaman pemerintahan Belanda.

4. Taman Cibeunying

Taman ini pada awalnya sebenarnya lebih berfungsi sebagai hutan kota. Waktu itu taman ini merupakan bagian dari jalur hijau yang ada di antara Taman Cilaki dan Taman bengawan. Sekarang taman ini banyak digunakan sebagai tempat Prawedding maupun tempat berkumpulnya komunitas fotography.

Ke 4 taman diatas mempunyai keunikan tersendiri. Jika Anda memang suka dengan taman, tidak ada salahnya jika saat berkunjung ke Bandung, mampir ke taman itu.

Sebenarnya, ada banyak lagi taman yang ada di Bandung, namun Anda bisa browsing saja di laman Google.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Loading...