Tegas Tolak Reklamasi! Sandi Undang Peneliti ITB, Begini Reaksi Pengembang

Posted on

Maidany.com – Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta menegaskan posisi Pemprov DKI Jakarta yang menolak reklamasi di Teluk Jakarta. Sandi menyebut, tim masih melakukan kajian dan siap bertemu para pengembang setelah kajian tersebut beres.

“Kita belum bicara sama pengembang tuh, nanti kita kaji pelan-pelan. Pada saatnya kita akan bicara sama pengembang,” kata Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Sandi juga akan mengundang para peneliti ITB yang bersikap menolak reklamasi. Mereka akan melakukan kajian bersama. Kajian untuk menghentikan reklamasi kemungkinan akan memakan waktu lama karena Anies-Sandi tak ingin gegabah mengambil keputusan.

“Jadi kita tidak usah terburu-buru karena ini proyek sangat strategis seluruh mata memandang proyek ini, kita tidak akan tergesa-gesa mengambil (keputusan),” kata Sandi.

Dia juga meminta para investor untuk bersabar. Karena banyak hal yang akan dikerjakan oleh tim, dari menganalisa dampak lapangan pekerjaan, pendidikan, dampak masyarakat kelas menengah ke bawah, hingga detil pemanfaatannya.

“Kepastian investasi saya minta investor bersabar karena keadilan mesti ditegakkan di sini,” ujarnya.

“Ini saya tunggu pulau itu untuk siapa, dari kajian pekerjaan akan kelihatan. Ini buat siapa, apakah untuk lower income bracket, atau middle income bracket apakah untuk warga Jakarta Utara atau Jakarta Selatan, atau warga luar Jakarta atau warga luar Indonesia, ini yang masih kita kaji betul,” tegas Sandi.

Sumber

 

(Visited 23,832 times, 38 visits today)
Loading...