TELAK! Panglima TNI Singgung Anggota DPR yang Bangga Jadi Anak PKI, Ini Katanya…

Posted on

Maidany.com – Jakarta. Rabu (27/9) lalu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan rakyat Indonesia memiliki jiwa ksatria dan patriot. Dimana jiwa itu terlihat sejak bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga : Mengejutkan! Menhan Sebut Panglima TNI Gatot Bukan Keliru, Tetapi…

“Penduduk Indonesia adalah sekumpulan manusia-manusia ksatria yang patriot. Dalam konteks seperti ini maka manusia Indonesia tidak bisa ditakut-takuti. Apabila jati dirinya dan jati diri kelompoknya, apalagi negaranya terusik pasti dia mereka akan membelanya,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta.

Menurutnya di dalam jiwa ksatria dan patriot itu telah tertanam sifat mengayomi kelompok-kelompok yang lemah. “Maka pendiri bangsa menghitung benar kearifan lokal ini, diambil intisarinya. Maka kalau kita lihat seorang kesatria patriot pasti mengayomi yang lemah,” tuturnya.

Gatot menambahkan bahwa sifat mengayomi golongan yang lemah itu sampai saat ini masih melekat pada diri masyarakat Indonesia. Dalam hal ini panglima mencontohkan keberadaan keluarga eks PKI yang masih diterima masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Nah Loh! Jokowi Sudah Bertemu Panglima TNI, Begini Klarifikasinya…

“Kalau kita lihat peristiwa G30S/PKI kedendaman yang luar biasa, tetapi begitu selesai tidak lagi dendam. Buktinya siapa yang menulis ‘Buku aku bangga sebagai anak PKI’ orangnya ada di DPR. Dia diapa-apakan nggak sama umat muslim? enggak diapa-apakan. Karena yang besar mengayomi yang kecil,” tegas Jendral Gatot.‎

Sumber

(Visited 12,308 times, 66 visits today)
Loading...