Seorang petugas forensik sedang memeriksa sebuah mobil van di dekat stasiun Finsbury Park setelah kendaraan tersebut menghantam pejalan kaki di London utara, Senin (19/6).

Terungkap! Pelaku Penabrakan Jamaah Masjid Finsbury Park London Ternyata Membenci Muslim

Posted on

Insiden mobil van yang menabrak pejalan kaki di luar Masjib Finsbury Park sempat membuat heboh masyarakat dan netizen. Pasalnya mobil van putih tersebut melaju dan menabrak kerumunan pejalan kaki hingga mengakibatkan seorang pria tewas. Kebanyakan dari korban merupakan jemaah yang telah melakukan shalat tarawih di Muslim Welfare House.

Kepolisian Metropolitan London akhirnya berhasil mengungkap identitas pelaku penabrakan. Pelaku penabrakan jamaah Masjid Finsbury Park di London diketahui sebagai Darren Osborne.

Kendaraan jenis van yang dikendarai Darren Osborne berusia 47 tahun menghantam kerumunan pejalan kaki dekat Masjid Finsbury Park di London Utara. Peristiwa itu terjadi sesaat setelah selesai sholat tarawih, seperti dilansir Sky News.

(Baca Juga : Sebuah Mobil Tabrak Jemaah Tarawih di Masjid London Hingga Tewas, Ternyata Ini Penyebabnya)

Serangan yang terjadi di jalan Seven Sisters itu menyebabkan seorang pria meninggal dan 10 orang lainnya terluka. Kepolisian setempat telah menetapkan peristiwa itu sebagai serangan teror.

Seorang saksi mata memberi pernyataan bahwa ia mendengar mendengar sopir van itu berteriak, “Saya akan membunuh Muslim. Dan saya telah melakukannya sedikit.”

Pelaku penabrakan telah ditahan oleh anggota masyarakat setempat. Pelaku ditangkap karena diduga melakukan percobaan pembunuhan dan pelanggaran teror. Kepolisian juga menyatakan pelaku melakukan aksinya seorang diri.

Saat ini, aparat tengah menelusuri tempat tinggal Osborne yang tercantum dalam kartu tanda penduduk sebagai warga di daerah Cardiff.

(Visited 38 times, 1 visits today)
Loading...