Tito Karnivan : Sikat Habis Preman Pelabuhan dan Terminal Sebelum Arus Mudik

Posted on

Sebelum masa mudik Lebaran 2017 berlangsung, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberi perintah kepada jajarannya untuk membersihkan segala bentuk aksi premanisme di sejumlah pelabuhan dan terminal. Supaya warga masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri di kampung halaman aman dalam perjalanan.

Tito mengatakan saat mengunjungi Pelabuhan Merak, Minggu (11/6/2017)”Kami memfokuskan pengamanan Pelabuhan Merak, Bakauheni dan Terminal Rajabasa harus bersih dari premanisme,”.

Selain merugikan masyarakat, kata Kapolri, aksi premanisme juga mengganggu keamanan, sehingga petugas di lapangan harus membersihkan kejahatan tersebut.

“Kami minta jajaran reserse, brimob, intel dan polres dapat membersihkan premanisme itu sebelum masa mudik Lebaran,” katanya.

Kapolri juga memberikan instruksi kepada Kapolda Banten dan Lampung agar menyikat habis premanisme untuk memberikan pengamanan arus mudik Lebaran.

“Aksi premanisme seperti pencopetan, penodongan, penjambretan, pencurian, hipnotis, pembegalan dan kejahatan lainnya tentu sangat merugikan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, pembersihan premanisme merupakan komitmen kepolisian untuk melindungi masyarakat dari kejahatan.

Kapolri menekankan, Kapolda Banten dan Lampung harus dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik karena pengamanan daerah berada dalam tanggungjawab mereka.

Diperkirakan puncak arus mudik tanggal 23-24 Juni 2017 penumpang dan kendaraan pribadi akan memadati pelabuhan.

Sumber : Tribunnews.com

(Visited 42 times, 1 visits today)
Loading...