Amien Rais akan datang ke KPK (SINDO Photo - SINDOnews)

Viral! Kedatangan Amien Rais ke KPK di Kawal Ratusan Orang Pendukung

Posted on

Senin (5/6/2017) pagi, tampak pemandangan yang berbeda di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, pagi ini Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan berkunjung ke KPK.

Pantauan Tribunnews.com, ratusan personel Polri sudah bersiaga di sekitar gedung KPK. Selain berjaga di luar gedung, personel Polri juga berjaga hingga di lobi Komisi Pemberantasan Korupsi disertai tameng dan perlengkapan lainnya.

Menurut informasi dari Ketua DPP PAN Bidang Pemberdayaan Perempuan, Euis F Fatayati, seiring dengan kedatangan Amien Rais, akan ada seratus orang yang mengawal.

“Ada seratus orang yang mengawal Pak Amien. Kedatangan massa ini atas keinginan sendiri, bukan permintaan dari partai atau Pak Amien,”pungkas Euis.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut pagi iniĀ  berencana menyambangi KPK, untuk bertemu pimpinan KPK guna mengklarifikasi dugaan penerimaan dana dugaan korupsi alat kesehatan di Kementerian Kesehatan.

Dugaan penerimaan uang Amien Rais ini mencuat dalam sidang tuntutan Siti Fadilah. Nama Amien muncul dalam surat tuntutan yang dibacakan jaksa penuntut umum KPK. Amien Rais disebut menerima aliran dana hingga Rp600 juta, yang ditransfer sebanyak enam kali.

(Visited 27 times, 1 visits today)
Loading...