VIRAL!! Timnas Indonesia Kehabisan Makanan di Hotel Malaysia

Posted on

Maidany.com – Setelah Heboh Bendera Terbalik, Kini Beredar Foto Timnas Indonesia Kehabisan Makanan Di Hotel

Setelah insiden bendera terbalik pada upacara pembukaan SEA Games 2017 di Malaysia, kini beredar foto Timnas Indonesia Kehabisan Makanan di hotel.

Beberapa foto Timnas Sepak Bola Indonesia tidak kebagian makanan di hotel di Malaysia, beredar viral di grup WhatsApp.

(Baca Juga : PANAS! Insiden Bendera Terbalik di SEA Games, Ini Kata Panglima TNI Gatot)

Terlihat Asisten Pelatih Bima Sakti hanya bisa memandangi tempat makanan yang sudah tidak terisi lagi, dan para pemain timnas hanya bisa memakan roti yang tersedia.

Penyebab insiden itu tak lain karena salah paham dan kurang koordinasi dengan pihak hotel. Pihak hotel sudah membawa masuk makanan karena berpikir tak ada lagi yang akan makan malam. Setelah melaporkannya kepada chef yang bertugas, barulah makanan dimasakkan dan disajikan.

(Baca Juga : TAK MASUK AKAL!! Malaysia Salah Mencetak Bendera Indonesia di Ajang Sea Games 2017)

Sebelumnya, Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017 juga tengah menjadi sorotan, lantaran bendera Indonesia dipasang terbalik di manual book resmi SEA Games 2017. Kejadian ini menuai kecaman dari warga Indonesia. Mereka menuntut Pemerintah Malaysia bertanggung jawab dan meminta maaf kepada Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin sudah meminta maaf atas terbaliknya bendera Indonesia.

Terbaliknya bendera Indonesia diketahui dalam pembukaan SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Khairy Jamaluddin menyampaikan permohonan maaf tersebut melalui akun Twitter pribadi, menyusul kekecewaan Menpora Imam Nahrawi atas kejadian itu. Melalui permohonan maaf, Khairy Jamaluddin mengatakan bahwa ia juga merasa kesal dengan kejadian tersebut.

“Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf,” tulis Khairy Jamaluddin di Twitter.

(Baca Juga : Inilah Pernyataan Sinis Soe Tjen, Pendiri Majalah Bhineka Terhadap Al-Qur’an dan FPI)

‎Presiden Joko Widodo pun meminta Pemerintah Malaysia meminta maaf secara resmi atas kejadian kesalahan cetak bendera Indonesia di buku panduan SEA Games 2017.

‎”Kita menunggu permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia secara resmi. Arena ini menyangkut sebuah kebanggaan, nasionalisme dari bangsa kita, Indonesia,” kata Jokowi seusai acara penyerahan sertifikat tanah di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Sumber

(Visited 53 times, 1 visits today)
Loading...